Tips menghindari Radiasi Handphone

by 02.12 0 komentar


Menghindari radiasi hanphone merupakan salah satu langkah menjaga kesehatan kita. Memang hal tersebut sampai saat ini masih menjadi perdebatan dimana radiasi dari ponsel dapat menganggu kesehatan. Hanphone merupakan salah satu produk elektronik yang memancarkan gelombang sinyal. Meski semua itu masih dalam perdebatan, tidak ada salahnya bila sejak dini kita menghindari radiasi hanphone untuk menjaga kesehatan kita. Kasus tentang radiasi hanphone yang masih dalam perdebatan ternyata terungkap di Amerika, beberapa peneliti mengungkapkan bahwa terjadi beberapa kasus gangguan kesehatan yang terjadi karena radiasi handphone.

Untuk mengantisipasi hal tersebut berikut beberapa tips agar terhindar dari radiasi handphone :


  • Dengan memberikan batasan penggunaan waktu bicara. Usahakan menelpon seperlunya saja dan sesingkat mungkin, selain untuk menghindari radiasi yang mempengaruhi otak kita hal tersebut juga termasuk untuk menghemat pulsa kita.
  • Usahakan tidak menaruh hanphone didalam saku. Hal ini sangat umum sekali dilakukan para pengguna handphone.
  • Hindari pemakaian handphone untuk anak-anak secara berlebihan. Anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda, sebaiknya menghindari pemakaian yang berlebihan pada anak-anak untuk aktivitas telpon.
  • Usahakan menggunakan handphone untuk melakukan panggilan dalam keadaan sinyal yang bagus. Apabila sinyal handphone lemah, hal tersebut akan lebih memberikan efek radiasi karena sinyal akan bekerja lebih berat mencari jaringan.
  • Jangan melakukan aktivitas telepon saat berada didalam lift. Karena dikhawatirkan radiasi yang ditimbulkan akan menjebak kembali ke pengguna handphone karena lift terbuat dari metal yang mampu memancarkan atau mengembalikan suatu pancaran gelombang radiasi.
  • Sebaiknya gunakan headset saat melakukan panggilan suara atau menelepon.
  • Selain beberapa hal diatas masih banyak lagi upaya yang bisa kita lakukan untuk menghindari radiasi handphone. Diatas merupakan sedikit dari beberapa hal yang masih perlu anda cari dan pelajari lagi untuk dapat terhindar dari radiasi handphone. Semoga sedikit cara menghindari radiasi handphone diatas dapat bermanfaat bagi kita semua para pengguna ponsel.

fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar