10 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

by 03.57 0 komentar
1. William James Sidis (IQ : 250)
 
William James Sidis lahir tahun 1898 dan meninggal pada tahun 1944. Dia sosok yang disebut-sebut sebagai pemilik IQ lebih dari 250 atau kisaran 250 – 300. Ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicatat dalam sejarah. William Sidis adalah Seorang berkebangsaan yahudi Rusia yang berimigrasi ke Amerika. Skor IQ nya mengalahkan Da Vinci yang memiliki skor 220.

Sidis sudah mampu makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Dia sangat cepat belajar dan memiliki rasa ingin tahu sangat besar. Dalam usia 2 tahun dia sudah gemar membaca koran New York Times setiap pagi. Dan pada usia 6 tahun sudah membuat karya tulis dalam bidang anatomi dan astronomi. Hal ini membuat Universitas Harvard terkesan dan menawarinya untuk menjadi mahasiswa ketika usianya menginjak 11 tahun. Saat muda ia juga dikenal tertarik dengan ilmu bahasa, dan rumor menyebutkan ia menguasai setidaknya 40 macam bahasa di dunia bahkan ada yang menyebut sampai 200 macam bahasa.


2.      Marilyn vos Savant, tercatat dalam Guiness Book of World Records sebagai pemilik skor IQ sebesar 228.


3.Leonardo Da Vinci (IQ : 220)
 
Leonardo Da Vinci lahir pada tahun 1452 dan meninggal pada tahun 1519. Da Vinci dikenal sebagai seorang jenius universal berkebangsaan Italia, dia adalah praktisi dalam banyak bidang ilmu yang visi-visinya sangat maju ke depan melebihi zamannya. Dia dikenal seorang pelukis, penulis, pemahat, arsitek, dan insinyur. Kejeniusannya sudah banyak dikenal masyarakat dunia, bahkan ia adalah seorang yang jenius diantara para jenius, karena ia lebih menonjol dibandingkan dengan mereka yang memiliki kejeniusan. Ia peletak dasar-dasar seorang humanis sekitar zaman renaissans (abad pencerahan). Dia memiliki beberapa mahakarya, dua dari beberapa mahakaryanya yang popular adalah Perjamuan Terakhir (Last Supper) yang dibuat sekitar tahun 1495 – 1498 dan Mona Lisa yang dikerjakan pada tahun 1503 hingga 1506. Beberapa buku catatannya pun menguak tabir semangat ilmu pengetahuan dan beberapa penemuan mekanis yang futuristis. Dengan kata lain pemikirannya jauh lebih maju dibandingkan zamannya, sehingga banyak temuannya yang bisa dinikmati oleh manusia abad-abad setelahnya.


4.Johann Wolfgang von Goethe (IQ : 210)
 
Johann Wolfgang Von Goethe lahir pada tahun 1749 dan meninggal pada tahun 1832. Goethe adalah seorang dramawan, seorang penyair, ilmuwan, novelis, negarawan, kritikus dan seorang seniman berkebangsaan Jerman. Dia adalah sosok yang dijadikan sebagai figur literatur Jerman pada era modern. Ia satu-satunya tokoh Jerman yang reputasinya naik secara bersamaan baik di kancah nasional maupun internasional sebagai seorang filsuf sekaligus komposer. Dalam literasi budaya dengan bahasa Jerman, ia memiliki otoritas yang kuat sejak abad 18 akhir. Tulisan-tulisannya dikategorikan ke dalam pemikiran klasik. Dalam sebuah sudut pandang bangsa Eropa ia muncul sebagai pusat pemikiran dan juga sebagai perwakilan dari pergerakan romantis. Goethe juga figur yang menginspirasi Darwin untuk meneliti teori evolusi.

5.      Kim Ung-Yong, dalam catatan Guinness Book of Record memiliki IQ sebesar 210.

6.      Gottfried Wilhelm von Leibniz, pemilik skor IQ 205 ini seorang filsuf Jerman yang berasal dari Sachen. Ia juga merupakan seorang ilmuwan, diplomat, ahli fisika, dan sejarawan.

7..Emanuel Swedenborg (IQ : 205) 
 
Emanuel Swedenborg lahir tahun 1688 dan wafat tahun 1772. Ia akademisi berkebangsaan Swedia dan dikenal sebagai seorang ilmuwan, seorang filsuf dan teolog Kristen yang sering menuliskan tafsir Kitab Injil. Ia dikenal sebagai seorang ilmuwan yang produktif sepanjang kariernya. Menginjak usia 60 tahun Swedenborg memasuki fase spiritual dalam hidupnya. Ia mengaku sering mendapat "mimpi" dan "penglihatan". Dari mimpi tersebut ia membuat klaim bahwa ia ditunjuk oleh Tuhan agar menulis doktrin surgawi untuk mereformasi ajaran Kristen. Banyak orang yang terpengaruh dengan karya-karyanya dalam bidang teologi, setelah kematiannya para pengikut setia Swedenborg mendirikan sebuah komunitas dengan nama Swedenborgian sebagai dedikasi terhadap ajaran dan pemikirannya. Perkumpulan ini juga mendirikan gereja dengan nama yang sama pula, Swedenborgians.

 8.      Thomas Wolsey, seorang Uskup Agung Canterbury. Warga Inggris ini memiliki IQ 200.

 9.      Hugo Grotius Writer, merupakan seorang ahli hukum di Belanda dan pemilik skor IQ 200.

 10.  BJ.Habibie  (IQ : 200 )
 BJ.Habibie
BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia (RI) ketiga serta mantan menteri riset dan teknologi. Habibie pemilik IQ 200 dikenal dunia atas temuannya sebagai penemu teori keretakan pesawat terbang.
Sebagai perbandingan, penemu teori relativitas gravitasi Albert Einstein, yang disebut sebagai ilmuan terhebat sepanjang masa ;hanya’ mempunyai IQ 160. Skor IQ Habibie juga masih lebih tinggi daripada sir Isaac Newton (190) dan Galileo Galilei (165). IQ adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika, dan rasio seseorang. IQ dijadikan patokan kecerdasan otak untuk menerima, menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta.

Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ketiga dan Menteri Riset dan Teknologi (menristek) ini menjadi satu-satunya orang yang masih hidup hingga kini. Pasalnya, sembilan orang lainnya yang memiliki kecedasan intelektual paling tinggi sudah wafat. “Mantan Presiden RI,BJ Habibie masuk 10 Besar tokoh dunia yg IQ nya mencapai 200, Dan 9 Tokoh lainnya telah wafat,”
 


fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar