Tampilan News feed Facebook baru

by 22.02 0 komentar
  

   Pada event yang dilaksanakan kemarin (waktu AS), Facebook memperkenalkan perubahan pada tampilan News Feed di layanan jejaring sosial mereka. Tampilan baru ini cukup merombak tampilan sebelumnya, selain itu pengalaman penggunaan tampilan baru ini akan sama antara web dan mobile.
Tampilan baru News Feed ini sekilas cukup menyegarkan, meski penilaian tidak bisa dilakukan secara lengkap tanpa mencoba, namun jika melihat dari demo yang diberikan Facebook, kita bisa melihat bahwa fokus yang dihadirkan adalah pada cerita atau update dari relasi yang ada di lingkaran Facebook pengguna.
Tampilan utama kini memisahkan antara konten dan elemen lainnya dengan lebih kentara. Konten akan ada di bagian tengah (sama seperti sebelumnya) namun dengan ruang yang lebih besar dan cara menampilkan yang lebih enak dilihat. Bagian kiri masih akan berisi apps serta keterangan lain, namun hadir dalam bentuk ikon dengan porsi area lebih kecil.
Bagian kanan pun diubah menjadi lebih rapih dengan menampilkan pilihan untuk melihat konten yang ingin muncul di News Feed. Dengan menu ini Anda bisa memilih konten mana yang akan ditampilkan, apakah dari teman, dari yang terbaru, hanya foto atau musik saja, dll.
Bagaimana tampilan konten yang dibagikan teman di Facebook pun mendapatkan perubahan untuk membantu pengguna agar fokus pada apa yang dibagikan oleh teman di Facebook. Tampilan foto, video, tautan dari situs lain sampai dengan event ditampilankan dalam desain untuk memberikan ruang pada konten/cerita dengan lebih baik.
Preview dari tampilan ini bisa dilihat di bagian bawah artikel, Anda bisa melihat bagaimana foto atau video ditampilkan dengan lebih ruang yang lebih luas, termasuk juga link dari berita atau konten lain yang dibagikan memperlihatkan tampilan yang lebih enak untuk dilihat.
Perubahan lain yang hadir juga termasuk sistem ‘Like’. Seperti yang dikutip dari TheVerge, Facebook akan menghadirkan artikel rekomendasi atau konten lain yang hadir dari orang yang juga tertarik dengan informasi yang sama.
Satu lagi yang menarik adalah pengalaman penggunaan Facebook kini akan sama secara menyeluruh, akses dari web atau perangkat mobile akan memberikan pengalaman yang sama. Bahkan tampilan web ini sebenarnya terinspirasi dari tampilan mobile, beberapa elemen yang ada di Facebook web diambil dari elemen yang ada di aplikasi Facebook untuk perangkat bergerak.
Tampilan News Feed versi web terbaru dari Facebook ini telah dirilis (untuk versi mobile akan hadir dalam beberapa minggu ke depan), namun Facebook menerapkan cara ‘antrian’ untuk mendapatkannya, Anda bisa menuju TAUTAN INI dan mendaftarkan akun Facebook Anda agar bisa mencoba tampilan baru ini.

fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar