Teknologi pengenal wajah dari NEC untuk mengetahui jenis kelamin dan umur pengunjung mal

by 21.17 0 komentar

Teknologi pengenal wajah saat ini memang tidak sekedar untuk mengenali wajah teroris atau koruptor tetapi memang sudah mulai digunakan untuk kebutuhan strategi pemasaran. NEC sedang mengembangkan teknologi pengenal wajah yang bisa mengetahui jenis kelamin beserta umur yang kemudian semua data itu bisa digunakan untuk kepentingan promosi misalnya di sebuah mal dan lainnya.

Semua pengunjung yang datang akan dikenali wajahnya dan kemudian datanya disimpan sehingga sistim ini juga mampu mengetahui pengunjung yang sering datang lebih dari satu kali. Uniknya disini, yang ditawarkan oleh NEC adalah bersifat "Cloud Computing" yang artinya pihak pengguna hanya perlu menyediakan kamera dan PC biasa sedangkan proses identifikasi akan dilakukan melalui server milik NEC.
Dengan sistim komputasi awan (cloud computing) ini memberikan keuntungan dalam hal harga dimana pengguna cukup bayar sekitar US$ 880/ bulan untuk bisa memasang sistim ini di tokonya.
Jangan kuatir mengenai foto anda disimpan di server NEC karena sistim ini hanya menyimpan data saja sedangkan wajah anda otomatis akan tertutup setelah sistim mengenali karakter wajah anda.

Sumber : 

fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar