Qeexo FingerSense: dimensi baru dalam menggunakan layar sentuh

by 21.02 0 komentar
Perkembangan teknologi layar sentuh, dari single touch menjadi multi touch (sampai mengenal 10 jari) tetapi apakah itu cukup? Qeexo FingerSense memperkenalkan sebuah teknologi terbaru yang tidak sekedar bisa mengenali 10 jari tetapi juga mengenali bagian jari yang mana yang menyentuh layar.

video :


Bila saat ini kebanyakan kita hanya bisa menggunakan ujung jari maka Qeexo bisa mengenal bagian jari lainnya seperti buku jari (knuckle) dan kuku (nail). Maksudnya disini bukan hanya sekedar bisa menggunakan buku jari atau kuku tetapi justru layar bisa mengenali bagian mana yang menyentuh layar untuk membedakan perintah.
Misalnya bila kita menggunakan buku jari ketika sedang melihat gambar thumbnail di aplikasi Gallery maka akan muncul menu dan bukannya membuat gambar menjadi besar seperti ketika kita menggunakan ujung jari.
Selain itu FingSense juga bisa membedakan bagian ujung pen stylus yang tebal atau tipis yang bisa berguna untuk bisa menggambar dengan ujung satunya dan ujung yang lain untuk menghapus.
Lihat videonya biar lebih jelas dan sepertinya FingSense memang banyak ditunggu oleh sebagian besar pengguna layar sentuh untuk memberikan lebih banyak kemudahan.
 
Sumber :

fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar