KISAH SUKSES HENRY FORD, PENDIRI FORD MOTOR COMPANY

by 05.28 0 komentar

Seperti kisah kisah pengusaha lain, kisah sukses Henry Ford pun tidak langsung berjalan secara instan. Henry Ford adalah salah satu pengusaha sukses yang sangat terkenal di dunia, yakni pemilik Ford Motor Company (Perusahaan otomotif yang sangat terkenal di dunia). Ada sebuah kisah yang menarik dari Henry Ford, ternyata ia hanya sekolah formal hingga usia 15 tahun, tapi pastinya Ford tidak berhenti belajar selama hidupnya.

Ford hanya mengenyam pendidikan formal SMA semasa hidupnya. Namun dengan seiring berjalanya waktu, ia belajar secara otodidak di bidang otomotif. Ketertarikanya pada mesin sudah muncul saat Ford masih anak anak. Bahkan ia lebih suka memperbaiki Jam tetangganya yang rusak dibandingkan dengan harus membantu orang tuanya bekerja di kebun.

Semakin lama, pengetahuan dan keterampilanya semakin banyak dan dari sinilah kisah sukses Henry Ford bermula. Berbekal pengetahuan itu, Ford kemudian mendirikan Ford Motor Company yang kelak akan membawanya menjadi salah satu pengusaha otomotif paling sukses di dunia.

Ford berbicara : Menyetirlah ! Dan Amerika mendengarkanya dan mengikuti perkataanya. Henry Ford merupakan ayah dari Ban berjalan modern dan mengubah dunia saat dia meluncurkan produk otomotif Model T dengan harga yang murah dan sangat terjangkau harga produk ini sebesar 260 dolar di tahun 1924. Diproduksinya Model T, menimbulkan histeria permintaan terhadap mobil sangat tinggi. Ford pernah mengambil sebuah langkah yang kontroversial yang terbukti berhasil meningkatkan upah buruhnya sebesar dua kali lipat menjadi 5 dolar per hari. Lagkah ini telah mengurangi turnover pekerja, meningkatkan produktifitas, dan berhasil mencuri hati para Insinyur dan mekanik terbaik di AS.

Henry Ford memulai perusahaan produsen mobil hanya dengan modal sebesar 28.000 dolar pada tahun 1918. Setengah dari mobil yang dikendarai oleh masyarakat AS merupakan Model T produksi perusahaanya. Dan sekarang bisa kita lihat di berbagai negara di dunia brand Ford merupakan salah satu ikon mobil yang sangat familiar.

Berikut beberapa evolusi mobil yang menyertai kisah sukses Henry Ford :

Mobil jenis Model T :


Ford GT, salah satu mobil terbaik dan tercepat saat ini :


Mobil mobil brand Ford lain :


fahmi

Developer

Seorang Thalibul Ilmi yang berusaha menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan pemahaman shalafus sholih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik:

+ Tidak Boleh memakai kata-kata Kotor dan Kasar.
+ Dilarang SPAM, SARA dan Sejenisnya.
+ Jangan Mencaci-maki Artikel yang Admin buat.
+ Jika ada Kendala, silahkan berkomentar